CALL/ SMS / WHATS APP : 0812-2955-547 / 0856 - 4700 - 0072   |   arofa65@gmail.com / arofaarsitektur@gmail.com

Inspirasi Teras Rumah Masa Kini

Posted : 09-04-18

Teras merupakan bagian yang penting dalam suatu rumah. Berada di depan, teras menjadi ‘wajah’ bagi suatu rumah. Tidak hanya itu, teras juga menjadi tempat penyambut dan tempat transisi antara ruang luar dengan ruang dalam rumah. Teras yang menarik dan nyaman tentunya akan membuat kita lebih betah tinggal di rumah dan juga menjadi sambutan yang menarik bagi tamu-tamu kita. Berikut beberapa ide rancangan teras rumah.

Membawa Suasana Tradisional di Tengah Kota

Indonesia memiliki berbagai budaya lokal yang patut kita lestarikan. Memiliki hunian di tengah kota tidak berarti Anda tidak dapat melestarikannya melalui hunian Anda. Anda dapat merancang teras rumah dengan aksen pahatan kayu dengan pola-pola tradisional Indonesia.

 


Foto: Rumah Tinggal Brawijaya oleh Han Awal&Partners 
©arsitag

 

Selain melestarikan budaya kita, aksen seperti ini juga memberi sambutan yang hangat dan berkesan bagi tamu-tamu anda. Suasana lokal tentunya membuat mereka lebih nyaman untuk bertamu ke rumah Anda.

 


Foto: Rumah Tinggal Brawijaya oleh Han Awal&Partners ©arsitag

 

Menyejukkan Suasana Dengan Kolam

Fungsi teras tidak hanya menjadi tempat menyambut dan bercengkrama dengan tamu. Anda sendiri sebagai pemilik rumah tentunya ingin menikmati resiknya tinggal di ruma. Hal ini bisa dioptimalkan dengan merancang teras yang sejuk dan menjadi tempat relaksasi.

 


Foto: Doctor House ©Armeyn Ilyas

 

Anda dapat merancang kolam bersisian dengan teras. Kehadiran sumber air membawa kolam menjadi penyejuk udara di sekitar teras. Suara aliran air mengalir juga memberikan efek relaksasi. Pilihan ini tepat bagi Anda yang senang berlama-lama berada di rumah.

 


Foto: Doctor House ©Armeyn Ilyas

 

Teras di Lantai Dua

Tidak selalu teras hunian berada di lantai dasar! Jika lahan hunian Anda tidak terlalu luas tetapi anda tetap menginginkan teras sebagai ruang penerima tamu ataupun ruang bersantai, maka teras dapat dirancang di lantai atas.  

 


Foto: Wirawan House oleh RAW Architecture ©archdaily

 

Menyiasati rancangan dengan menempatkan teras di lantai dua memiliki berbagai manfaat. Ruang lantai dasar dapat digunakan untuk menjadi tempat kendaraan. Menempatkan teras di lantai dua juga memberikan ruang yang lebih luas dan juga pemandangan yang lebih menarik untuk melihat ke sekitar dari lantai yang lebih tinggi.

 


Foto: Wirawan House oleh RAW Architecture ©archdaily

 

Nah, itu dia inspirasi teras rumah yang dapat diterapkan di rumah Anda. Untuk hasil desain yang lebih maksimal dan detail, temukan jasa arsitek yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya Anda. Selamat mencoba!

 

 

 

 

 

 

Sumber: https://blog.bluprin.com/inspirasi-teras-rumah-masa-kini


Bagikan :

*Nama :
*Email :
*Komentar :
*Captcha :
* Kode :

Komentar: