CALL/ SMS / WHATS APP :  0856-4700-0072 /  0895-3916-18898  |   arofa65@gmail.com / arofaarsitektur@gmail.com

Kiat Hemat Memberi Suasana Baru Pada Rumah

Posted : 05-04-18

Berpuluh tahun tinggal di suatu rumah bisa saja membuat Anda merasa bosan. Namun begitu, kita juga tahu membeli furnitur baru atau merenovasi rumah tidak memakan sedikit biaya. Berikut adalah beberapa tip untuk memberi nuansa baru pada ruangan Anda dengan biaya yang lebih hemat.

  1. Mengganti Cover Furnitur

Untuk membuat suasana ruang yang berbeda, Anda tidak perlu mengganti perabot lama Anda dengan perabot baru. Anda dapat melakukannya dengan mengganti sarung pembungkus furnitur Anda.

 


Foto: 
East Coast Apartment ©8 Studio

 

Mengganti pembungkus bisa berupa sarung bantal, bedcover, juga sarung pembungkus sofa Anda. Bahan-bahan pembungkus furnitur ini tentunya dapat Anda pilih dan padu padan sendiri warnanya sesuai dengan selera Anda.

 


Foto: 
Kuningan City ©SVE Interior

 

  1. Bermain Dengan Typography

Bila mengecat rumah secara total atau mengganti wallpaper terasa mahal, Anda dapat mendekorasi ulang ruangan Anda dengan menorehkan kata-kata mutiara kesukaan Anda.

 


Foto: 
Yuwa Villa ©Somia Design

 

Anda bisa menambahkannya dengan menempelkan stiker tembok. Bila Anda mau, Anda pun dapat melukiskannya sendiri atau meminta jasa pelukis/desainer grafis untuk menghias rumah Anda.

 


Foto: 
R Apartment ©AW.D

 

  1. Mengganti Pelapis Perabot

Tips lainnya yang bisa dipakai untuk membuat suasana baru pada ruangan Anda adalah dengan mengganti pelapis perabot. Kebanyakan perabot sekarang menggunakan bahan kayu yang dilapis oleh HPL (High Pressure Laminate).

 


Foto: 
TAMAN SARI SEMANGGI STUDIO APARTMENT ©INSCALE

 

Pelapis ini dapat diganti dengan mudah dan dipasang dengan mudah. Terdapat berbagai corak, mulai dari warna-warni hingga corak.

 


Foto: 
Olive Residence Project ©Vindo Design

 

 

Demikian beberapa tips untuk memberi warna dan suasana baru bagi ruangan Anda dengan sedikit biaya. Selamat mencoba!

 

 

 

 

Sumber: https://blog.bluprin.com/kiat-memberi-suasana-baru-pada-rumah-dengan-hemat


Bagikan :

*Nama :
*Email :
*Komentar :
*Captcha :
* Kode :

Komentar: