CALL/ SMS / WHATS APP : 0856 - 4700 - 0072 / 0811 - 2691 - 103 / 0819 - 3172 - 6093  |   arofa65@gmail.com / arofaarsitektur@gmail.com

Tips Menabung Bagi Generasi Milenial Untuk Membeli Rumah

Posted : 15-03-18

Jangan pernah menunda untuk membeli rumah, karena semakin Anda menundanya maka semakin sulit untuk memilikinya. Ya, harga rumah setiap tahun memang selalu terkerek naik, hal ini jugalah yang kerap dijadikan sandungan untuk membelinya. Namun jika niat hal apapun pasti bisa dilakukan, termasuk bagi Anda mereka generasi milenial dengan gaji pas-pasan. Nah bagi Anda generasi milenial, berikut ini adalah tips menabung untuk membeli rumah pertama.

Sisihkan 20 % penghasilan untuk menabung

Menabunglah dengan konsisten, sisihkan uang gaji Anda minimal 20 persen setiap bulannya. Jika memang uang tabungan tersebut belum cukup untuk membayar separuh dari harga rumah, minimal dapat digunakan untuk membayar uang DP.

 

Buat rekening khusus

Agar tetap aman, buatlah rekening khusus untuk menyimpan uang Anda, sebaiknya rekening tersebut jangan dibuatkan kartu ATM, tujuannya agar Anda tidak bebas mengambil uang yang ada di tabungan.

 

Beri tenggat waktu untuk menabung

Karena memang harga properti yang tiap tahun terus naik, sebaiknya Anda jangan terlalu lama menabung, berikan batasan waktu maksimal dua tahun atau tiga tahun. Lantas bagaimana ceritanya jika uang tabungan yang kita miliki belum cukup juga untuk membayar uang DP? Kalau sudah begini ceritanya tentu Anda harus mulai untuk berfikir mencari penghasilan tambahan, mulailah untuk membuat bisnis sampingan guna menambah pundi-pundi rupiah Anda. Pilih lah bisnis sampingan yang tidak menghabiskan banyak modal seperti agent properti ataupun bisnis online.

 

Investasi

Untuk menambah penghasilan sebaiknya Anda memulai untuk investasi, carilah produk investasi yang murah dan bisa mendatangkan keuntungan. Salah satunya adalah reksadana, investasi jenis ini dianggap cukup murah, dengan hanya Rp 100 ribu Anda bisa berinvestasi.

 

Jangan boros 

Sifat konsumtif adalah godaan terbesar bagi generasi milenial untuk membeli rumah, terkadang mereka lebih mendahulukan untuk membeli hal-hal yang tidak penting, seperti gadget baru, tas bermerek baru atau sepatu baru. Untuk itu sebaiknya lupakan untuk membeli barang-barang yang tidak perlu, tanamkan dalam diri Anda bahwa rumah adalah kebutuhan yang utama.

 

Jangan berhutang

Jika Anda berniat untuk membeli rumah, sebaiknya jangan berhutang, karena hal tersebut tentunya akan membuat cash flow keuangan Anda tidak sehat. Bahkan jika boleh menyarankan Anda sesegera mungkin untuk melunasi hutang, hindari penggunaan kartu kredit karena hal ini akan membuat pengeluaran Anda semakin membengkak.

 

 

Itulah beberapa tips menabung untuk membangun rumah semoga bermanfaat smile

 

 

 

Sumber: http://www.lamudi.co.id/journal/tips-menabung-beli-rumah-untuk-generasi-milenial/?platform=hootsuite

 


Bagikan :

*Nama :
*Email :
*Komentar :
*Captcha :
* Kode :

Komentar: