CALL/ SMS / WHATS APP : 0856 - 4700 - 0072 / 0811 - 2691 - 103 / 0819 - 3172 - 6093  |   arofa65@gmail.com / arofaarsitektur@gmail.com

Desain kursi unik berbahan bambu

Posted : 31-10-17

Tahukah kamu jika bambu bisa dibengkokan menjadi sebuah kursi? 

Desain kursi bisa di tujukan untuk sendiri, untuk berdua, untuk bertiga dan seterusnya, namun umumnya biasanya sampai kursi untuk berempat, dan di atas itu biasanya akan di pisahkan.

Terbaru di kategori ini:
Mengenal dasar dasar cara perancangan dengan bambu

image courtesy by topdesignmag




 image courtesy by avso
Bambu sendiri merujuk kepada sebuah  tanaman jenis rumput-rumputan dengan rongga dan ruas ruas pada batangnya. Berbeda dengan rumput rumputan lainnya bambu memiliki dimensi dan kekutan yang jauh lebih besar. Lebih umum di gunakan sebagai material bangunan baik bersifat konstruktif maupun artistik. Bambu memiliki dimensi fungsi yang sangat luas tidak terkecuali fungsinya sebagai kursi pada pembahasan kita kali ini.

image courtesy by  Konstantin Grcic
Bambu sebagai kursi tentu bukan lagi hal baru bagi masyarakat indonesia umumnya, karena bisa dikatakan sebagian besar generasi yang masih hidup di indonesia untuk saat ini setidaknya memiliki pengalaman ini, yaitu memiliki kursi bambu. Sebagaimana bahan bahan lain, perkembangan teknologi produksi bambu juga mempengaruhi desain desain kursi bambu tersebut, dimana desain desain saat ini sudah jauh lebih dinamis dan beragam walaupun demikian desain desain lamapun masih cukup di gemari.

Arsitektur bambu 
Desain pusat kegiatan anak anak di kolombia 
Prinsip prinsip mendesain bandara oleh Yudhaprana Sugarda
Desain rumah modular berbahan bambu 
Desain arsitektur bambu The Ring Celestial Bliss

image courtesy by Juergen Lehl
Desain kursi di atas ini bisa kita katakan prooduksinya cukup sederhana, walaupun desainnya bisa di katakan baru, bambu di belah dan di rapikan lalu di sulam menyerupai bola bola yang bisa di duduki, kursi ini sangat unik. Beberapa fariasi di gambarkan menunjukkan bahwa metode sederhana ini masih sangat bisa di inovasi dan di kembangkan.
 
image courtesy by Junelsa Philippe
Beberapa upaya yang lebih maju dari sisi produksi dan pengelolaan material ini memang memberikan warna yang sangat jauh berbeda dari penggambaran kursi kursi bambu di era era sebelumnya, kini bambu tampil jauh lebih fleksibel dan tidak berkesan kaku, lebih awet dan tahan dari sisi kekuatannya dan sebagainya.
 
Dikutip : http://www.lingkarwarna.com/2016/02/contoh-tempat-duduk-nyaman-berbahan-bambu.html

Bagikan :

*Nama :
*Email :
*Komentar :
*Captcha :
* Kode :

Komentar: