CALL/ SMS / WHATS APP :  0856-4700-0072 /  0895-3916-18898  |   arofa65@gmail.com / arofaarsitektur@gmail.com

Lindungi Furniture dengan Cat Anti Karat

Posted : 12-09-19

Lindungi Furniture dengan Cat Anti Karat

 

Menghemat pengeluaran di rumah bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan merawat perabot di rumah dan juga menggunakan material yang awet untuk membangun rumah Anda. Misalnya, alih-alih menggunakan kayu, Anda bisa menggunakan kusen upvc karena harga kusen upvc lebih ramah di kantong dibanding kayu jati. Atau bisa juga dengan melapisi furniture di rumah bermaterial besi dengan menggunakan cat anti karat agar lebih tahan lama. Namun jangan gunakan cat pada berbagai jenis engsel pintu ya, karena saat mengering biasanya cat dapat menahan gerakan engsel. Pada engsel pintu cukup gunakan pelumas anti karat.

cat anti karat untuk furnitureNamun demikian, masih banyak dari Anda yang belum mengenal cat anti karat. Apa saja sih yang harus diperhatikan saat hendak membeli cat ini dan bagaimana pengaplikasiannya? Coba cek ya:

  1. Pilih cat yang sesuai dengan kebutuhan. Meski sama-sama berfungsi untuk melindungi furniture dari karat, ternyata cat anti karat ini juga memiliki banyak jenis. Untuk itu, mengetahui apa kebutuhanmu dan memilih cat yang tepat sangatlah disarankan. Jika tidak paham dengan jenis cat yang ada, kamu bisa berkonsultasi dengan penjualnya dan cek deskripsi produk yang terterara apakah sudah sesuai dengan furniture yang hendak kamu cat. Sebab furniture yang terbuat dari material baja dengan material seng serta aluminium memiliki perlindungan yang berbeda.
  2. Kualitas sudah terpercaya. Selain memilih cat yang sesuai kebutuhan, Anda juga harus melihat merk cat-nya apakah berkualitas dan dipercaya public atau tidak. Jangan sampai Anda membeli cat anti karat yang memiliki harga miring namun kualitasnya dipertanyakan. Lebih baik harganya sedikit lebih mahal, namun kualitas terjamin dan mampu melindungi secara keseluruhan.
  3. Aplikasikan dengan benar. Memang, mengecat furniture dengan cat anti karat bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan ahli. Namun, bukan berarti Anda bisa sembarang dalam melakukannya. Pertama-tama, pastikan permukaan furniture bebas debu dan juga sudah siap cat. Aplikasikan cat secara merata dan menyeluruh. Terakhir, lakukan proses pelapisan akhir dengan cat besi biasa agar warnanya terlihat lebih bagus. Yang paling penting, selalu baca intruksi yang tertera pada kaleng cat dengan baik dan teliti, lalu ikuti sarannya.

Nah, ternyata tidak sulit kan melindungi furniture dengan menggunakan cat anti karat? Asalkan tahu caranya, Anda pun bisa kok membuat semua perabot di rumah menjadi lebih awet dan bebas karat. Semoga bermanfaat.

Sumber : http://www.dboenes.com


Bagikan :

*Nama :
*Email :
*Komentar :
*Captcha :
* Kode :

Komentar: