CALL/ SMS / WHATS APP :  0856-4700-0072 /  0895-3916-18898  |   arofa65@gmail.com / arofaarsitektur@gmail.com

5 Tips dan Trik Menciptakan Rumah Bernuansa Modern

Posted : 31-08-19
   

Menciptakan nuansa modern pada rumah tinggal tidaklah sulit. Apalagi bila pada dasarnya Anda sudah memiliki elemen-elemen yang dibutuhkan untuk membangun nuansa tersebut. Tampilan modern pada ruangan sesungguhnya tak hanya agar terlihat enak dipandang mata. Namun juga berguna untuk membangun suasana yang berbeda, menciptakan mood atau lingkungan baru yang lebih nyaman. Tips dan trik berikut dapat Anda implementasikan langsung.

   

 

Source: myscandinavianhome.blogspot.com.au

  1. Warna Cerah Sebagai Penghidup Suasana

Umumnya kesan modern diciptakan melalui skema warna netral seperti putih, abu-abu, dan hitam. Namun bagi Anda yang ingin menghadirkan lebih banyak warna, ruangan pada gambar di atas merupakan referensi yang patut dicoba. Padu padankan warna cerah seperti putih, krem, dan merah pada dinding, furniture, sampai aksesoris seperti bantal dan karpet. Kemudian letakkan sebuah sofa minimalis berwarna netral yang disempurnakan oleh sedikit sentuhan hitam pada furniture dan tampilan alami dari kayu. Warna-warna ini dijamin akan membuat ruangan terlihat lebih hidup.

Source: fabelio doc

  1. Furniture Tinggi dan Ramping Sebagai Pengisi Ruang

Bentuk tinggi dan ramping pada rak selain serbaguna untuk  meletakkan barang-barang, juga mampu menuangkan suasana modern pada ruangan. Ukurannya yang menjulang membantu memberi ilusi langit-langit ruangan yang lebih tinggi. Sandingkan dengan tanaman atau gunakan berbagai aksen lampu unik sebagai penguat nuansa modern.

Source: decordots.com

  1. Material Kaca Sebagai Kunci

Seperti halnya dekorasi berbahan metal, bahan tembus pandang juga menjadi kunci mendapatkan tampilan modern pada rumah tinggal. Kaca pada meja atau rak dapat menghadirkan nuansa modern sekaligus memberikan efek luas dan terang pada ruangan. Tiga manfaat dalam satu rupa. Furniture berbahan kaca pun mudah dibersihkan dan lebih fleksibel untuk dipadukan dengan berbagai warna sehingga Anda bisa lebih bebas berkreasi.

Source: achicaliving.com

  1. Unsur Metal Sebagai Dekorasi

Dekorasi ruang berbahan metal memiliki permukaan yang dapat memantulkan objek lain sehingga menghasilkan kesan futuristik. Pantulan cahaya yang dihasilkan dapat membuat ruangan terlihat lebih terang. Kap lampu atau pajangan berbahan senada akan saling menunjang tampilan modern bila ditata  dengan sesuai.

Source: hupehome.com

  1. Motif Geometris Sebagai Padu Padan

Suka tampilan beragam corak? Padu padankan berbagai motif geometris, misalnya pada taplak yang menghiasi meja atau credenza. Atau seperti pada gambar di atas, ruangan memadukan motif geometris berwarna terang pada karpet dan bantal. Disempurnakan oleh sebuah lukisan besar beserta furniture minimalis berupa meja dan sofa bergaya Skandinavia. Motif garis hitam putih pada karpet berukuran besar ini dengan mudahnya menarik perhatian setiap mata yang memandang. Kesan ceria, fresh, dan modern dapat Anda miliki melalui permainan motif pada aksesoris rumah.  

Sumber : https://fabelio.com


Bagikan :

*Nama :
*Email :
*Komentar :
*Captcha :
* Kode :

Komentar: