CALL/ SMS / WHATS APP :  0856-4700-0072 /  0895-3916-18898  |   arofa65@gmail.com / arofaarsitektur@gmail.com

Ini Tips Menjadikan Rumah sebagai Tempat Kerja yang Nyaman

Posted : 12-08-19

Banyak wanita masa kini yang beralih profesi dari pekerja kantoran menjadi freelancer. Profesi ini memberikan keleluasaan karena pekerjaannya bisa dilakukan sendiri dan tidak terikat dengan aturan perusahaan. Dengan kata lain, freelancer bisa bekerja di mana saja termasuk di rumah.

Kewajiban mengurus anak dan rumah menjadikan banyak wanita memilih keputusan ini. Apalagi bagi para ibu yang sedang hamil atau baru melahirkan. Ibu harus ada setiap saat untuk memastikan kondisi anak baik-baik saja. Agar tetap produktif, ibu bisa menjadi seorang freelancer.

Namun apakah bisa bekerja dengan fokus dan nyaman di rumah layaknya di kantor? Yuk, jadikan rumah sebagai tempat kerja yang nyaman dengan tips ini:

Buat Ruang Kerja Khusus

Bila ada ruangan yang jarang dipakai atau kamar kosong, Anda bisa menjadikannya ruangan kerja. Namun jika tidak ada ruangan kosong, tidak perlu merenovasi rumah. Kuncinya adalah pilih posisi yang tepat. Misalnya pilih pojok ruang tengah atau sudut kamar tidur untuk dijadikan ruang kerja.

Tambahkan pembatas seperti rak buku agar menambah fokus saat bekerja dan privasi tetap terjaga. Pastikan juga pencahayaannya cukup. Lebih baik ada jendela yang bisa memberikan cahaya alami. Jika tidak ada, Anda bisa menggunakan lampu dengan pencahayaan yang cukup.

Penuhi Interior dengan Warna Favorit

Warna pada ruangan bisa menumbuhkan rasa semangat saat bekerja. Anda bisa mendekorasi ruangan dengan paduan warna yang apik. Mulai dinding, lantai, karpet, hingga perabotannya bisa diatur sesuai warna favorit. Hal ini akan membuat Anda selalu merasa nyaman dan penuh dengan inspirasi.

Warna biru bisa membuat Anda menjadi rileks. Jadi tidak akan merasa tertekan saat menyelesaikan pekerjaan atau diburu deadline. Bagi Anda yang detail, bisa pilih merah karena warna ini membuat otak mudah mengingat informasi penting.

Anda juga bisa memilih warna hijau agar selalu didukung dengan nuansa positif. Hijau juga diyakini bisa membangkitkan kreativitas. Jika ingin membuat ruangan terasa lebih luas dan bersih, Anda bisa memilih warna netral seperti putih, hitam, dan abu-abu.

Pilih Furnitur yang Memang Berguna

Ruangan yang minimalis cocok dijadikan tempat bekerja karena Anda bisa memenuhi segala kebutuhan dengan lebih mudah. JJangan biarkan banyak barang menumpuk karena bisa membuat ruangan terasa tidak nyaman dan akhirnya mengganggu produktivitas kerja.

Salah satu furnitur yang harus disiapkan adalah meja. Gunakan meja dengan alas besar agar bisa mendukung nuansa positif dan rileks. Selain itu, bisa menampung lebih banyak barang seperti laptop, dokumen penting, hingga buku catatan.

Lengkapi ruang kerja dengan tanaman hidup. Selain membuat ruangan tambah apik, tanaman bisa mengurangi stres hingga membersihkan udara di dalam ruangan. Anda juga bisa menambahkan space untuk si kecil ketika sedang rewel atau minta ditemani. Lengkapi sudut ruangan dengan sofa yang nyaman. Sediakan juga buku anak-anak hingga mainan yang bisa mengasah kreativitas.

Pastikan Lingkungan Rumah Tidak Ramai

Suara kendaraan atau aktivitas lainnya bisa menganggu produktivitas kerja. Apalagi bagi orang yang susah fokus. Kalau sudah begini, permasalahannya ada di lokasi rumah. Anda bisa memilih rumah dengan lokasi yang jauh dari kebisingan. Cari lokasi perumahan yang bisa meningkatkan produktivitas kerja di sini.

Sumber : https://wolipop.detik.com


Bagikan :

*Nama :
*Email :
*Komentar :
*Captcha :
* Kode :

Komentar: