CALL/ SMS / WHATS APP :0882- 2726 - 2126/ 0856 - 4700 - 0072   |   arofa65@gmail.com / arofaarsitektur@gmail.com

Tren Rumah Minimalis 2018

Posted : 27-12-18

Tidak terasa sebentar lagi tahun 2018 akan berakhir dan digantikan oleh tahun 2019. Selama tahun 2018 ini ada banyak tren seputar hunian, mulai dari interior, gaya arsitektur, hingga material yang kekinian. Sebelum kita beranjak ke tahun yang baru, yuk lihat kembali tren rumah minimalis 2018 berikut ini!

1. Rumah minimalis 2018 dengan interior hitam putih

Interior rumah minimalis 2018 didominasi dengan warna hitam putih. Warna tersebut digunakan mulai dari permukaan lantai hingga permukaan langit-langit. Begitu juga dengan furnitur yang ada di dalamnya. Tampilan rumah minimalis 2018 seperti ini terlihat sederhana namun tetap elegan.

2. Rumah minimalis 2018 dengan nuansa mewah

Rumah minimalis bisa dikatakan juga sebagai rumah yang sederhana. Meski demikian, beberapa orang menginginkan rumah minimalisnya terlihat mewah. Tidak heran kalau tren rumah minimalis 2018 juga didominasi oleh furnitur dan material mewah, sebut saja lantai marmer. Marmer digunakan pada permukaan lantai atau pun meja makan yang dibuat secara khusus.

3. Rumah minimalis 2018 dihiasi dengan tanaman hijau

Rumah minimalis tidak membutuhkan banyak dekorasi untuk terlihat cantik. Biasanya pemilik rumah hanya menggunakan bingkai foto, jam dinding, dan gantungan dinding yang bentuknya sederhana. Tapi tren dekorasi untuk rumah minimalis 2018 sedikit bergeser ke tanaman hijau. Tampaknya masyarakat membutuhkan “penyegar” untuk ruang tertutup. Tanaman hijau yang biasa digunakan adalah kaktus mini, aglaonema, ATAU lidah mertua. Kemudian tanaman tersebut ditempatkan di dalam pot bergaya minimalis di atas meja makan, di sudut dapur, atau di dekat jendela.

4. Rumah minimalis 2018 identik dengan hiasan geometris

Rumah minimalis 2018 juga identik dengan hiasan geometris pada bagian dinding. Benda ini memang cocok ditempatkan pada rumah minimalis 2018 karena memiliki garis-garis yang tegas untuk menjadi suatu bentuk. Umumnya bentuk yang paling disukai adalah siluet binatang, limas, kubus, serta prisma hexagonal. Hiasan yang satu ini dibuat menggunakan logam dengan cat warna hitam, putih, dan emas.

5.  Rumah minimalis 2018 yang jauh dari keramaian

Rumah minimalis tidak selamanya harus berada di tengah kota. Beberapa orang pecinta ketenangan lebih memilih untuk membangun rumah minimalis 2018 mereka di tempat yang jauh dari keramaian, misalnya saja di daerah rumah pedesaan dengan pemandangan alam yang asri dan jauh dari pusat kota. Tapi sayang, tren rumah minimalis 2018 ini sangat jarang ditemukan di Indonesia.

6. Rumah minimalis 2018 dengan pencahayaan dramatis

 

Tren rumah minimalis 2018 berikutnya adalah pencahayaan dramatis pada bagian interior. Tren yang satu ini cocok untuk pemilik rumah yang tidak suka menggunakan banyak dekorasi untuk menghias bagian dalam rumah. Sebagai gantinya, pencahayaan dramatis dari balik plafon akan membuat rumah minimalis 2018 terlihat begitu menawan. Beberapa spot sempurna untuk penempatan sumber cahaya adalah di bidang dinding yang bertekstur atau di galeri dinding.

7. Rumah minimalis 2018 serba persegi

ika dilihat dari luar, rumah minimalis 2018 didominasi dengan model yang serba persegi atau seperti gabungan dari beberapa kubus termasuk bagian atapnya yang rata menyatu dengan bagian rumah. Di bagian depan biasanya ada sebuah taman minimalis berukuran kecil untuk mempercantik tampilan hunian. Material batu alam berwarna abu-abu atau hitam tetap menjadi primadona untuk rumah minimalis 2018.

Demikian kilas balik seputar tren rumah minimalis 2018 yang menarik untuk disimak. Apakah kamu salah satu dari pemilik rumah minimalis yang mengikuti tren ini atau tengah menantikan tren rumah minimalis 2019 mendatang untuk inspirasi rumah baru?

 

https://www.dekoruma.com/artikel/76382/tren-rumah-minimalis-2018


Bagikan :

*Nama :
*Email :
*Komentar :
*Captcha :
* Kode :

Komentar: