CALL/ SMS / WHATS APP :  0856-4700-0072 /  0895-3916-18898  |   arofa65@gmail.com / arofaarsitektur@gmail.com

Ide Kreatif Membuat Wadah Tanaman di Rumah

Posted : 03-10-18

Tanaman hias tidak hanya berfungsi untuk mempercantik ruangan atau halaman rumah saja tetapi juga bermanfaat baik bagi kesehatan, seperti menyuplai oksigen, mengurangi debu, mengatasi stres, dan menyegarkan ruangan.

 

Ternyata tanaman bisa tumbuh di berbagai wadah, selain pot tradisional yang biasa digunakan di rumah. Berikut rangkuman ide kreatif untuk membuat wadah tanaman yang dinukil dari goodhousekeeping.com:

Tempat Nasi

Gantungkan bunga berwarna cerah di wadah  yang biasa digunakan untuk menghidangkan nasi dan mencuci sayuran. Agar lebih cerah, gunakan wadah dengan warna yang beragam. Cara ini bisa menjadi cara yang unik untuk mempercantik teras Anda.

Ban Bekas

Ban bekas yang tidak dipakai biasanya terlihat tidak menarik karena warnanya yang gelap. Namun Anda bisa mengakalinya dengan mengecatnya dengan warna-warna cerah dan menambahkan sebilah kayu untuk menaruh tanaman di dalamnya.

Sepatu Boot

Apakah anak-anak mempunyai sepatu boot yang sudah kekecilan? Jangan dibuang! Isi sepatu boot dengan tanah dan tanam bunga favorit Anda.

Laci Meja Rias

Jika memiliki laci meja rias yang sudah rusak, cat meja rias dengan warna yang cerah dan jadikan bagian dalam laci untuk menyimpan bunga. Sesuaikan warna bunga dengan warna cat meja. Untuk membuatnya multifungsi Anda bisa menambahkan satu pot lagi di bagian bawah laci untuk menyimpan bunga yang lain.

Kerang

Buat taman kecil menggunakan kulit kerang yang Anda kumpulkan ketika berlibur di pantai. Susun dengan rapi di atas meja kayu dan taruh di tempat terbuka atau sebagai penghias dapur Anda.

Kaleng

Anda bisa menanam tanaman kecil atau tanaman obat di kaleng atau wadah teh yang sudah tidak terpakai. Susun di jendela dapur untuk menyegarkan udara di dalam ruangan.

Tempat Sepatu Gantung

Seringkali binatang di rumah menggali atau membuang kotorannya ke tanah tempat Anda menanam sayuran. Gunakan tempat sepatu gantung untuk menyimpan tanaman agar tidak dapat diraih oleh binatang seperti kucing atau anjing.

Teko atau Pemanas Air

Anda bisa menaruh tanaman di dalam ruangan dengan menyimpannya di dalam teko atau pemanas air. Teko berwarna abu-abu akan menambah kesan klasik di rumah Anda.

Wadah Es Krim

Gunakan wadah es krim mungil dan klasik untuk menata tanaman-tanaman kecil. Wadah ini bisa digunakan untuk menjadi hiasan di tengah meja makan atau meja di ruang tamu.

Pot Gantung

Cat pot-pot kecil dengan warna cerah dan gantungkan di pagar agar halaman rumah memiliki pemandangan cantik yang bisa membuat Anda tersenyum ketika melihatnya.

 

Sumber: https://www.rumah.com/berita-properti/2016/4/123593/ide-kreatif-membuat-wadah-tanaman-di-rumah

 

 


Bagikan :

*Nama :
*Email :
*Komentar :
*Captcha :
* Kode :

Komentar: