CALL/ SMS / WHATS APP : 0856 - 4700 - 0072 / 0811 - 2691 - 103 / 0819 - 3172 - 6093  |   arofa65@gmail.com / arofaarsitektur@gmail.com

Cara Mudah Agar Rumah Lebih Cepat Laku Tanpa Renovasi

Posted : 25-04-18

Menjual rumah dalam waktu singkat dan dengan harga yang sesuai dengan keinginan tidaklah mudah. Banyak orang butuh waktu hingga bertahun-tahun sebelum menemukan pembeli yang tertarik dan cocok dengan harga yang ditawarkan. Agar rumah lebih cepat laku terjual, Anda tentu perlu membuatnya terlihat potensial. Hal tersebut ternyata bisa didapatkan dengan berbagai langkah mudah yang tak perlu menguras kantung Anda. Intip empat sarannya dari David Parnes dan James Harris berikut ini:

  1. Bereskan Rumah

David dan James merupakan dua broker rumah yang mengikuti reality show Million Dollar Listing. Tentu keduanya sudah sangat berpengalaman dalam menjual rumah. Menurut mereka, penjual bisa melakukan perombakkan kecil pada hunian agar cepat laku terjual. Tak perlu menerapkan renovasi yang membuat Anda kehilangan atau bahkan meminjam uang, salah satu cara termudahnya adalah dengan membereskan rumah.


Keduanya menyarankan agar Anda mengosongkan rumah terutama dari barang-barang yang tidak diperlukan. Misalnya saja furniture yang tak terpakai di gudang atau busana yang sudah tidak bisa dikenakan. Jika bisa, jual benda-benda tak digunakan tersebut sehingga bisa menghasilkan uang yang bisa dimanfaat untuk membeli hunian baru.

 

  1. Cat Warna Putih

Agar mudah terjual, Anda perlu melakukan sedikit usaha. Yakni dengan mengecat kembali rumah. Dianjurkan agar Anda mengecatnya dengan warna putih. Hal tersebut dapat membuat hunian terlihat lebih bersih dan luas. Para calon pembeli juga jadi mudah membayangkan penataannya sesuai keinginan mereka. "Itu membantu pembeli-pembeli potensial untuk membayangkan diri mereka dalam rumah Anda," kata James.

 

  1. Cat Lantai Kayu

Jika Anda memiliki dana ekstra, direkomendasikan pula untuk membersihkan lantai, terutama yang bermaterial kayu. "Bersihkan lantai kayu Anda, kemudian cat kembali dan hilangkan nodanya. Ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan potensi rumah tanpa mengeluarkan banyak uang," tambah James.

 

  1. Rapikan Halaman

Bukan hanya bagian dalam, tentu Anda juga perlu membersihkan bagian depan agar rumah menarik perhatian. Apalagi penampilan luar sangat menentukan di kesan pertama. Untuk itu, coba bersihkan halaman Anda. Jangan karena tidak ditinggali, halaman tersebut dibiarkan berantakan dengan ilalang yang tinggi. Hal itu bisa membuatnya terlihat seram meski calon pembeli belum masuk ke dalam.


David pun menyarankan agar Anda menyewa seorang tukang kebun untuk mengurusnya. Jika bisa, cat kembali pagarnya sehingga terlihat seperti rumah baru.

 

 

 

Sumber: https://wolipop.detik.com/read/2015/12/14/104512/3094890/858/tak-perlu-renovasi-ini-4-cara-mudah-agar-rumah-lebih-cepat-laku


Bagikan :

*Nama :
*Email :
*Komentar :
*Captcha :
* Kode :

Komentar: