CALL/ SMS / WHATS APP : 0812-2955-547 / 0856 - 4700 - 0072   |   arofa65@gmail.com / arofaarsitektur@gmail.com

Warna Yang Bisa Membuat Ruangan Tampak Lebih Besar

Posted : 20-04-18

Dalam dunia desain interior, warna putih sering digunakan untuk membuat ruangan yang kecil terlihat lebih besar. Tapi ternyata, bukan hanya warna putih saja, beberapa warna-warna ini juga memiliki efek yang sama dengan warna putih. Apa saja?

  1. Biru

Desainer interior yang berbasis di New York, John Barman pernah mendesain suatu ruang keluarga berukuran kecil dengan paduan gradasi warna biru. Ia menerapkan warna tersebut di seluruh ruangan mulai dari cat dinding, gorden, kabinet, karpet, bahkan sofa yang senada dengan warna dinding.


"Dengan menerapkan rangkaian warna, semua warna tersebut bercampur menjadi satu sehingga Anda tidak merasa besar kecilnya ruangan tersebut," ungkapnya.



2. Abu-abu Tua

Desainer interior lainnya, Jamie Drake mempercayai jika ruangan kecil akan terasa besar dengan pewarnaan yang gelap seperti abu-abu tua. Warna tersebut akan terasa efektif juga disorot cahaya lampu dan dipadukan dengan furnitur berwarna putih. Warna abu-abu tua ini juga cocok dikombinasikan dengan biru pucat, lavender, atau hijau mint.

 

  1. Taupe


Warna taupe atau cokelat keabu-abuan menciptakan perasaan hangat dan menenangkan, terutama saat digunakan di dinding dan langit-langit. Warna tersebut menjadi salah satu warna dasar yang membuat ruangan tampak lebih besar meski diisi dengan penempatan furnitur.



4. Kuning


Jarang orang yang mengecat temboknya dengan warna kuning karena terkesan 'silau' dan kurang menarik. Namun ada baiknya cobalah mendekorasi ruangan Anda dengan warna kucing pucat dengan sedikit sentuhan warna hijau. Jika warna tersebut terkena cahaya, ruangan seolah-olah terlihat membesar dan cerah. Jika dinding Anda dicat warna kuning pucat, tak ada salahnya lengkapi dekorasi rumah dengan furniture berwarna gelap, cokelat tua, merah, atau hijau lemon.



5. Hijau Pastel


Hijau pastel disebut-sebut sebagai warna yang menetramkan dan terasa homey. Warna tersebut membuat suasana di rumah lebih hidup dan memberikan semangat pada penghuninya. Padukan cat dinding berwarna hijau pastel dengan furnitur nuansa cokelat, krem, terakota, dan oranye muda.



6. Aubergine


Aubergine atau ungu gelap kecokelatan yang mirip seperti warna terong memberikan kesan mewah sekaligus elegan pada ruangan mungil. Biasanya warna tersebut diterapkan pada ruang keluarga di mana terdapat jendala besar yang memberikan cahaya maksimal. Warna ini cocok dipadankan dengan sentuhan warna abu-abu dan metalik.

 

 

 

 

Sumber: https://wolipop.detik.com/read/2016/06/10/165159/3230408/858/tak-harus-putih-6-warna-ini-juga-buat-ruangan-tampak-lebih-besar


Bagikan :

*Nama :
*Email :
*Komentar :
*Captcha :
* Kode :

Komentar: